Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh

Sakit tenggorokan dan batuk kering (tidak berdahak) yang meradang memang sangatlah menghambat rutinitas kita. Bukan hanya penderita, orang sekelilingnya pun akan terkena imbas buruknya. Maka dari itu terkadang kedua penyakit tenggorokan ini sangatlah erat kaitannya dengan lingkungan baik itu penyebab efek, bahkan obat herbalnya.

Dengan alasan yang lumrah diatas, admin akan membagikan info penting sebagai obat sakit tenggorokan dan batuk kering ini, guna memberi sedikit andil pada perbaikan kondisi anda agar penyakit ini tidak lagi mengganggu eksistensi Anda di depan khalayak, klien atau masyarakat umum.

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh

Raja yang saya maksud disini adalah 2 jenis obat herbal sakit tenggorokan dan obat alami batuk kering yang paling cepat terealisasikan sesuai dengan pengalaman penulis akan khasiatnya. Harusnya sih raja dan ratu, cuman alasan saya hanya mencantumkan raja karena setiap ada raja pasti ratu hadir. Hehe.

Sesuai kaidah umum kita harus yakin bahwa "Setiap penyakit pasti ada obatnya terkecuali mati". Maka tidak baik jika kita berputus asa, karena "Putus asa adalah dosa". Begitupun dalam mencari obat sakit tenggorokan dan batuk kering ini.

Berikut beberapa daftar obat tradisional sakit tenggorokan dan obat alami batuk tersebut:

#1. Raja obat sakit tenggorokan dan batuk kering daun kemangi 

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh

Raja obat sakit tenggorokan dan batuk kering adalah daun kemangi dalam istilah dunia biologi disebut O. basilicum var. anisatum benth, kandungan sintral pada daunnya tinggi sehingga menimbulkan aroma nya yang khas.

Kandungan zat aktif dalam daun ini meliputi: magnesium, zat arginin, beta karoten, kandungan fosfor, kalium, kaya dengan antioksidan dan yang yang paling penting adalah kandungan vitamin A, B, dan C yang tinggi sehingga bagus dijadikan sebagai obat sakit tenggorokan dan batuk kering Andalan keluarga Anda.

Sakit tenggorokan dan batuk kering atau radang tenggorokan dapat dipastikan penyebab umumnya oleh radikal bebas seperti bakteri dan virus. Maka daun kemangi yang sangat kaya akan kandungan zat bersifat sakti terutama antioksidan ini sangat saya yakini 1000% dapat melenyapkan penyakit ini.

Berikut rincian daun kemangi dalam jumlah per-10 gram agar Anda bertambah yakin dengan keampuhannya:
  1. Vitamin A (RE): 750
  2. Vitamin B (mg): 0,08
  3. Vitamin C (mg): 50
  4. Energi (k.kal): 46
  5. Karbohidrat (g): 8,9
  6. Kalsium (mg): 45
  7. Protein (g): 4,0
  8. Lemak (g): 0,5
  9. Fosfor (mg): 75
  10. Zat Besi (mg): 2
  11. Air (g): 85
Adapun senyawa aktif dalam daun kemangi ini diantaranya adalah: sitrat, sineol, atsiri, zat arigin, senyawa anetol, zat flavonoid, boron, eugenol, betakarotin, zat triptofan, dll. Bahkan saya dapat pastikan dalam setiap 100 g daun kemangi terkandung 5.000 SI Vit A. Pokok'e mantap.

Cara meramu obat sakit tenggorokan dan batuk kering dengan daun kemangi: Gampang saja, Anda tinggal mengambil beberapa helai daun yang akrab sebagai lalap ini, terus dicuci dan selanjutnya direbus dengan air secukupnya. Diamkan hingga air mendidih dan tunggu hingga air menjadi setengah takaran awal.

Jika asalnya 2 gelas, maka tunggu hingga 1 gelas (sebaiknya sekalian saja yang banyak agar tidak usah menakar dan merebus kembali). Semoga dengan obat alami ini penyakit sakit tenggorokan dan batuk kering Anda dapat teratasi secepatnya dan beraktifitas normal kembali.

Khasiat lain

  1. Melancarkan aliran darah
  2. Memperlancar ASI
  3. Meredakan demam sang buah hati
  4. Sebagai Antiperadangan
  5. Releksasi jantung
  6. Meningkatkan fungsi penglihatan
  7. Membunuh jamur
  8. Mencegah kemandulan
  9. Mengobati keputihan
  10. Mengobati Sariawan
  11. Menghilangkan mual dan flu
  12. Menghilangkan bau badan dan bau mulut
  13. Membantu pertumbuhan tulang
  14. Meningkatkan kekebalan tubuh
  15. Mencegah kemandulan dan menunda monopouse dan masih banyak lagi.
Silahkan lihat jua: Kumpulan Obat Batuk Kering dan Berdahak

#2. Ratu obat sakit tenggorokan dan batuk kering adalah jahe

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh

Seperti telah saya singgung diatas, setiap ada raja harus ada ratu, maka ratu obat sakit tenggorokan dan batuk kering yang saya rekomendasikan adalah rimpang jahe. Saya rasa tak seorang pembaca pun yang gak kenal rimpang ini, mungkin nenek moyang panutan kita dulu jika ada yang terkena penyakit berjenis peradangan tidak akan kemana-mana, alias kebanyakan menggunakan jasa rimpang yang jitu untuk kesembuhan ini.

Rasa yang enak dan khas di lidah dari rimpang jahe kebanyakan orang yang tak tahu kalau ini bisa dijadikan sebagai obat sakit tenggorokan dan batuk kering, mereka menjadikannya sebagai tameng untuk menangkal atau mencegah masuk angin didaerah dingin khususnya pada saat musim hujan dan malam hari. Bahkan ada sebagian masyarakat yang menjadikannya sebagai bahan utama pembuatan kue, dan kue itu disebut kue jahe.

Jahe (bukan janda herang ya.) dalam istilah yunani kuno biasanya ia dipanggil dengan sebutan zingiber officinale, istilah sangsekerta menggunakan nama singa beri, ini tidak jauh berbeda dengan daun semangi tadi, yaitu memiliki segudang manfaat dan kandungan yang jarang ditenukan dalam tanaman lain. Makanya saya tidak berlebihan dengan menjulukinya ratu obat sakit tenggorokan dan batuk kering, karena jahe merupakan antiinfeksi yang handal.

Diantara kandungannya yaitu:
  1. Minyak atsiri zingiberena (zingirona),
  2. Zingiberol,
  3. Bisabolena,
  4. Kurkumen,
  5. Gingerol,
  6. Filandrena, dan
  7. Resin pahit. 
Adapun cara membuat ramuan obat sakit tenggorokan dan batuk kering ini adalah diantaranya: 
Khasiat lain: Silahkan Anda bakar terlebih dahulu hingga setengah atau tiga per-empat matang, setelah itu dihaluskan, terus direbus hingga air menjadi setengahnya. Setelah beres tinggal buang, maksudnya yang dibuang adalah ampasnya dengan cara disaring terlebih dahulu, kemudian minum secara berkala sesering mungkin dan sebaiknya jangan pakai gula, jika mau silahkan pakai gula aren buatan biar si ratu terasa lebih cantik dan manis. He...

Khasiat lain

  1. Menurunkan tekanan darah (hipertensi). Hal ini karena jahe merangsang pelepasan hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah, akibatnya darah mengalir lebih cepat dan lancar dan memperingan kerja jantung memompa darah.
  2. Membantu pencernaan, karena jahe mengandung enzim pencernaan yaitu protease dan lipase, yang masing-masing mencerna protein dan lemak.
  3. Mencegah tersumbatnya pembuluh darah. Gingerol pada jahe bersifat antikoagulan, yaitu mencegah penggumpalan darah. Jadi mencegah tersumbatnya pembuluh darah, penyebab utama stroke, dan serangan jantung.
  4. Mencegah mual, karena jahe mampu memblok serotonin, yaitu senyawa kimia yang dapat menyebabkan perut berkontraksi, sehingga timbul rasa mual,
  5. Membuat lambung menjadi nyaman, meringankan kram perut dan membantu mengeluarkan angin.
  6. Menetralkan radikal bebas,
  7. Pereda rasa sakit yang alami dan dapat meredakan nyeri rematik, sakit kepala, dan migren,
  8. Daun jahe juga berkhasiat sebagai obat kompres pada sakit kepala dan dapat dipercikan ke wajah orang yang sedang menggigil,
  9. Memperkuat pencernaan makanan dan mengusir gas di dalamnya, mengobati hati yang membengkak, batuk dan demam,
  10. Mengobati rematik. Siapkan 1 atau 2 rimpang jahe,
  11. Mengobati luka karena lecet, ditikam benda tajam, terkena duri, jatuh, serta gigitan ular,
  12. Mengobati gatal karena sengatan serangga, dan
  13. Mengobati luka bekas gigitan ular beracun.
Akhirnya tiba di penghujung perjumpaan artikel ini, saya tidak bermaksud untuk menipu Anda dengan judul diatas, dan jika merasa tertipu saya mohon maaf. Sebenarnya sangat tidak berlebihan jika saya menjuluki kedua obat diatas sebagai ratu dan raja obat sakit tenggorokan dan batuk kering 1000% herbal dan ampuh, karena jika melihat dan membaca artikel saya dengan seksama, pasti Anda juga mengakuinya bukan? Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga!

Raja Obat Sakit Tenggorokan dan Batuk Kering 1000% Herbal dan Ampuh Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: