Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

6 Cara Membuat Suara Bagus , Merdu , Nafas Panjang Secara Alami Dan Cepat

Cara Membuat Suara Bagus . Seorang penyanyi atau yang rutinitasnya didunia tarik suara, maka memeiliki suara merdu adalah aset paling nomor wahid. Apalagi jika menyanyi merupakan sumber mata pencaharian, segala cara akan dilakukan untuk membuat suara bagus. Selain melatih vokal, tentunya ada beberapa cara membuat suara bagus dan nafas panjang dari dalam tubuh untuk meningkatkan kualitas suara.

Suara bagus pasti didukung dengan nafas yang panjang. Kadang keberhasilan suara penyanyi diukur dari seberapa bagus ia mengatur panjang nafasnya. Tidak tiba-tiba datang, nafas panjang ternyata juga perlu dilatih dengan rutin.

6 Cara Membuat Suara Bagus , Merdu , Nafas Panjang Secara Alami Dan Cepat

Beberapa cara melatih vokal nada tinggi diantaranya adalah merubah gaya hidup kita yang berkaitan dengan kualitas suara, seperti bangun pagi-pagi, rajin membersihkan kerongkongan agar suara senantiasa jernih, juga membiasakan minum air putih hangat agar kualitas suara yang dihasilkan oleh pita suara semakin bagus. Berikut ini ada beberapa cara yang digunakan untuk menghasilkan suara bagus dan nafas yang panjang.
    1. Biasakan bagun di pagi hari, di sekitar waktu subuh. Bersihkan tenggorokan dari lendir-lendir yang mengganggu. Caranya dengan memasukkan dua jari ke dalam tenggorokan. Usahakan jangan gosok gigi dulu sebelumnya, karena jika sudah gosok gigi lendir-lendir jarang sekali muncul. Setelah itu teteskan sedikit air ke hidung, ini bisa membantu lendir yang tidak perlu keluar ke tenggorokan.

    2. Usahakan minum air hangat menjelang tidur. Minum air hangat sedikit-sedikit, dengan cara menengadah dan teguk sedikit-sedikit. Ingat jangan mengambil air yang terlalu panas karena bisa merusak tenggorokan.

    3. Sering mengkonsumsi air putih, minimal 8 gelas per hari. Di pagi hari setelah bangun tidur, minum satu gelas penuh air putih. Manfaat air putih ini untuk menjaga suara lebih jernih, tidak serak, dan enak didengar.

    4. Atur makanan yang masuk ke dalam tubuh yang melalui tenggorokan. Ada beberapa makanan yang dianjurkan tidak dimakan untuk menghasilkan suara yang bagus, misalnya tidak minum es, makanan bersantan dan makanan berminyak. Lebih baik konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Selain baik untuk suara, buah juga baik untuk kesehatan tubuh dengan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

    5. Sementara untuk mendapatkan nafas yang panjang ada beberapa cara diantaranya adalah dengan memasukkan muka ke dalam bak air, teriaklah di dalam air dan ulangi beberapa kali. Selain itu juga bisa dengan lari-lari pagi dengan rutin, meniup lilin dengan jarak jauh, dan berlatih lagu dengan tempo yang panjang.

    6. Cara membuat suara bagus dengan kencur
    Mengonsumsi kencur merupakan langkah tepat untuk memperbaiki kualitas suara. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kencur merupakan jamu tradisonal yang telah sejak dulu digunakan untuk pengobatan sekaligus mempercantik suara.

    Kencur juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan di bagian kerongkongan terutama saat kerongkongan berlendir atau kering. Penggunaan kencur, dapat dilakukan untuk menghilangkan lendir sehingga suara bisa kembali nyaring.
Selamat mencoba dan selamat berlatih untuk Anda yang bercita-cita sebagai seorang penyanyi. Jangan lupa untuk melakukan 6 Cara Membuat Suara Bagus , Merdu , Nafas Panjang Secara Alami Dan Cepat tersebut dengan rutin, karena jika sesuatu tidak dilakukan dengan rutin maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

6 Cara Membuat Suara Bagus , Merdu , Nafas Panjang Secara Alami Dan Cepat Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: