Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal

Obat amandel dari bahan ramuan alami bisa menjadi solusi tepat tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan biaya serta nyaris tanpa efek samping. Pembekakkan amandel jika kita lalai dalam pengantisifasiannya maka akan sampai pada titik kronis sehingga diwajibkan untuk di operasi. Maka mengetahui obat amandel yang tepat dan aman adalah solusi paling baik.

9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal

Penyebab Amandel

  1. Penyebab amandel membengkak pada 70% anak adalah akibat dari infeksi virus, dan begitu juga dengan 90% orang dewasa yang diakibatkan oleh virus
  2. Penyebab amandel membengkak untuk anak 30% akibat dari streptokokus hemolitikus, sedangkan untuk orang dewasa biasanya terjadi sekitar 10%. Jenis dari virus ini adalah sterptokokus β hemolitikus, streptokokus viridians, dan juga steroptokokus piogenes. Bakteri yang menjadi penyebab dari terjadinya tonsilitis akut adalah akibat dari stafilokokus, penumonia, dan juga akibat yang lainnya.
Penyebab amandel membengkak adalah untuk penderita alergi yang sering mengalami kambuhan karena jika tidak dikendalikan dengan baik penyakit alerginya maka akan menyebabkan sistem daya tahan tubuh menjadi semakin menurun dan lama kelamaan akan menyerang saluran pernapasan.

Jika infeksi batuk, pilek, dan juga mengalami demam dalam setiap bulannya atau paling tidak 1 bulan 2 kali. Maka hal ini akan menyebabkan tonsil atau amandel mengalam pembesaran, dan biasanya akan menyebabkan sistem pernapasan menjadi terganggu dan akan mengalami masalah susah tidur.

Untuk banyak kasus yang terjadi, disaat penyebab amandel bengkak untuk penderita alergi dikendalikan, maka sistem daya tahan tubuh mereka akan semakin membaik sehingga resiko dari terjadinya infeksi saluran napas akan bisa dikendalikan dan menurun.

Sebaliknya jika masalah alergi sulit unutk dikendalikan maka hal ini akan beresiko dari terjadinya infeksi yang berulang dan akan menjadi salah satu penyebab amandel membengkak. Selain itu, resiko sinusitis yang semakin meningkat dan juga resiko sakit telinga atau otisis media juga akan semakin mengalami peningkatan.

9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal

Gejala Amandel

  1. Pada tenggorakan kita akan terasa kering dan seperti ada yang mengganjal pada saat ingin menelan sesuatu.
  2. Akan terjadi bau mulut. Bau mulut ini bisa disebakan oleh beberapa hal, salah satunya bisa disebabkan dengan adanya penyakit ini yang bersarang pada tenggorakan Anda.
  3. Akan terasa sulit jika ingin menelan. Gejala ini disebakan karena adanya penyakit yang bersarang pada bagian tenggorakan kita.
  4. Bisa mengakibatkan muntah yang berkepanjangan. Hal ini bisa terjadi karena adanya faktor penyakit yang ada pada tenggorakan kita.
  5. Dapat menghilangkan suara. Gejala ini akan terjadi, jika kita tidak berhati hati dalam menjaga suara Anda dengan baik, dan penyebab lainnya adalah, apabila Anda sering berteriak dengan suara yang keras, hal ini bisa mengakibatkan suara akan menghilang dengan sendirinya.
  6. Mengakibatkan sakit kepala. Salah satu gejala dari penyakit ini adalah akan terjadi sakit kepala atau pusing kepala yang sangat melelahkan.
  7. Akan meimbulkan penyakit demam. Salah satu dari gejala ini adalah akan menimbulkan penyakit demam yang sangat mengkhawatirkan.
  8. Akan mengakibatkan sakit tenggorokan. Salah satu dari gejala ini adalah bisa menyebabkan sakit pada bagian tenggorakan kita.
  9. Akan terjadi pembengkakan kelenjar getah bening. Salah satu gejala dari penyakit ini adalah bisa mengakibatkan pembengkakan pada kelenjar getah bening. Dan penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

    Obat Amandel dengan Ramuan Alami

    • Ramuan obat amandel 1
    Ramuan yang pertama yaitu dengan memanfaatkan kulit manggis. Kulit manggis memang memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangannya sembuh.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 2
    Tanaman alami mengkudu merupakan jenis tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat untuk tubuh manusia, mengkudu banyak tumbuh subur di berbagai tempat dan anda bisa sangat mudah untuk mendapatkan tanaman alami tersebut. Mengkudu bisa menjadi cara mengobati amandel dengan alami dan aman, tetapi selain bisa mengobati sakit amandel mengkudu juga bisa mengobati penyakit darah tinggi dan sakit gula darah, cara membuat ramuan obat dengan tanaman mengkudu sangat mudah pertama-tama anda bisa ambil dua buah mengkudu yang sudah matang kemudian cuci mengkudu tersebut sampai benar-benar bersih lalu tumbuk mengkudu sampai halus dan peras untuk mengambil airnya, air mengkudu tersebut bisa anda campur dengan air hangat dan madu murni secukupnya lalu aduk sampai rata. Minum ramuan mengkudu secara rutin tetapi sebaiknya sebelum anda minum anda berkumur terlebih dulu dengan ramuan tersebut, lakukan sebanyak tiga kali dalam sehati selama beberapa hari untuk mengobati sakit radang amandel yang anda alami.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 3
    Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Untuk mengobati amandel, pertama silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan tradisional tersebut beberapa kali dalam sehari secara teratur, terutama malam sebelum tidur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel bengkak Anda sembuh.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 4
    Madu memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Namun ternyata madu pun memiliki manfaat untuk menyembuhkan radang amandel yang anda derita. Madu dapat dikonsumsi begitu saja atau bisa juga dicampur ke dalam beberapa jenis obat-obat herbal. Hal ini akan membantu menyembuhkan gejala radang amandel yang diderita.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 5
    Daun benalu yang sering tumbuh pada pohon-pohon lain juga mempunyai khasiat menyembuhkan peradangan pada amandel. Yang perlu disiapkan adalah daun benal dan adas pulowaras dalam porsi secukupnya. Setelah semua bahan dicuci hingga bersih, tumbuk daun benalu dan adas pulo waras sampai halus. Selanjutnya adalah dengan seduh dengan air panas dan saring untuk diminum airnya ketika sudah dingin. Minum obat amandel bengkak tradisional yang satu ini secara rutin dan lihat perkembangannya.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 6
    Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi, yang artinya bisa meredakan rasa panas dan peradangan yang menjadi penyebab amandel. Cara menghilangkan amandel secara alami dengan memanfaatkan bawang merah, hanya perlu mengupas bawang merah dan mengunyahnya, lalu telanlah. Hal ini akan membantu anda untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel.

    9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
    • Ramuan obat amandel 7
    Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel yang diderita.
    1. Buat air rebusan jahe untuk mengobati radang amandel
    2. kemudian dapat ditambahkan dengan madu atau bahan lainnya
    3. lalu minumlah secara teratur, maka radang amandel anda akan segera sembuh.
    Selain itu, manfaat jahe juga sangat baik untuk mengurangi gejala asma untuk melegakan sakit tenggorokan.
    • Ramuan obat amandel 8
    Cara mengobati amandel secara alami yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal alami yang terbuat dari campuran gula, jahe dan juga madu. Parut beberapa iris jahe lalu seduh dengan air panas. Tambahkan gula dan madu secukupnya. Minum ramuan ini setiap hari hingga pembengkakan pada amandel benar-benar kempis seperti sedia kala.

    • Ramuan obat amandel 9

      Yang terakhir yaitu dengan temulawak. Rimpang temulawak bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti hepototoksik, anti kolesterol, antioksidan dan juga beragam khasiat temulawak lainnya, tentunya sangat bagus untuk radang amandel ini. Berikut tutorialnya:

      9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal
      1. Pisahkan rimpang dari batang dan pelepah daun kering, lalu cuci hinggga bersih sampai rimpang terbebas dari tanah dan serabut akar.
      2. Iris rimpang setebal 2-3 mm dengan pisau tajam, tanpa mengupas kulitnya. Kulit rimpang mengandung senyawa aktif yang berguna. Kita dapat merebus irisan rimpang segar itu untuk dikonsumsi.
      3. Bila hendak disimpan, keringkan irisan rimpang selama 2-3 hari atau masukan oven pada suhu 60 0C selama 6-7 jam sampai kadar air di bawah 10% sehingga kita mudah mematahkannya dengan tangan.
      4. Pastikan rimpang yang telah kering bebas dari cendawan dan kotoran, lalu simpan dalam toples kaca berwarna sehingga tidak terkena sinar matahari langsung. Kita dapat memanfaatkan rimpang kering dengan merebus atau membuat serbuk.
      5. Perebusan terbaik menggunakan wadah keramik, tembikar, kaca tahan panas, baja anti karat, hingga mendidih. Perbandingan antara temulawak dengan air 1 : 10.
      6. Saring air hasil rebusan ke dalam gelas dan minum segera.
      7. Rimpang temulawak kering dapat dibuat dalam bentuk serbuk dengan dihaluskan menggunakan blender kering sampai benar-benar halus.
      8. Konsumsi serbuk temulawak dengan cara melarutkan satu sednok makan serbuk temulawak kedalam satu gelas air hangat (250 ml).
      9. Frekuensi konsumsi 1-3 kali sehari sesuai kebutuhan.
      Jenis obat-obatan dari ramuan yang saya rekomendasikan ini sebaiknya dikonsmsi sejak awal terjadinya peradangan.

      9 Obat Amandel yang Bagus dan Mudah dengan Ramuan Alami Herbal Rating: 5 Posted By: saep