Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan Kering dan Cepat Haus

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan Kering dan Cepat Haus . Apabila tenggorokan serasa panas, tentu itu membuat rasa tak nyaman, dan Anda ingin untuk segera menyembuhkannya. Rasa panas juga terkadang selain tenggorokan, juga bisa pada kasus tertentu terjadi di daerah dada, bahkan rasa panas seperti terbakar.

Selain itu, ada juga yang tidak diikuti oleh dada yang terasa panas, jadi hanya tenggorokan saja yang terasa panas. Anda harus mengerti perbedaannya, dan manakah yang merupakan cara menyembuhkan yang paling tepat, sebab berbeda penyakit, tentu saja berbeda pula cara untuk pengobatan panas tenggorokan. Mari baca selengkapnya.

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan Kering dan Cepat Haus
  • Panas tenggorokan karena radang

Radang tenggorokan juga bisa menyebabkan rasa panas. Banyak orang sering menyepelekan gangguan radang tenggorokan ini, padahal radang tenggorokan seringkali menyerang serta mengganggu aktivitas keseharian. Radang tenggorokan bisa menyerang orang dari bermacam-macam usia, mulai orang dengan usia anak-anak sampai dengan orang dewasa. Apabila tenggorokan Anda sudah terkena radang, tenggorokan akan terasa panas, selain itu juga terasa kering. Anda akan merasakan rasa tidak nyaman. Radang tenggorokan jika sudah cukup parah juga dapat menyebabkan suara menjadi serak, khususnya bila sudah mulai menyerang bagian pita suara Anda. Sebagai salah satu solusi untuk pengobatan panas tenggorokan karena radang tenggorokan ini yaitu:

Cara pengobatan radang tenggorokan

Anda bisa menggunakan madu, lemon, dan jahe. Jahe bisa membantu meringankan rasa gatal pada tenggorokan. Sementara lemon bisa mengatasi gangguan peradangan, dan madu memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab dari radang tenggorokan. Gabungan antara ketiganya bisa menjadi solusi tepat pengobatan panas tenggorokan sampai ke akarnya. Anda bisa mengombinasikan bubuk jahe dengan air perasan jeruk lemon dan madu, dalam setengah cangkir air hangat. Kemudian Anda dapat menggunakan kombinasi tersebut untuk air berkumur.

Yang kedua adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit bisa membantu untukpengobatan panas tenggorokan  juga, selain madu, lemon, dan jahe. Sekian artikel tentang menyembuhkan dan penyebab tenggorokan panas, semoga lekas sembuh.
  • Panas tenggorokan karena GERD

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan Kering dan Cepat Haus

GERD disebut juga dengan Gastro-esophageal reflux disease merupakan jenis masalah pencernaan yang umum yang terdapat pada seluruh dunia. Faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit GERD contohnya obesitas, kehamilan, obat-obatan tertentu, diet lemak tinggi, konsumsi tembakau, stres,dan masih banyak lagi yang lainnya. Gejala GERD yang akan Anda rasakan yakni perut mulas, adanya reflux asam pada perut menuju belakang tenggorokan ataupun mulut, rasa terbakar di dada atau tenggorokan, mual, muntah, masalah menelan, nyeri dada, dan sering sendawa. GERD bisa mengakibatkan munculnya rasa panas pada tenggorokan karena efek reflux asam yang naik ke bagian belakang tenggorokan tersebut. Berikut langkah pengobatan panas tenggorokan karena GERD ini:

Cara pengobatan GERD

Apabila GERD merupakan penyebab tenggorokan menjadi panas, maka Anda harus melakukan pengobatan berikut ini:
  1. Mengurangi konsumsi tembakau. Jadi bagi Anda yang merokok, Anda harus menghentikan kebiasaan buruk tersebut.
  2. Hindari konsumsi minuman dan makanan yang dapat memicu asam lambung. Contoh-contoh makanan minuman tersebut antara lain kopi, alkohol, tomat, cokelat, makanan berlemak, dan makanan pedas.
  3. Untuk menghindari tanda-tanda GERD, Anda juga sebaiknya menghindari menggunakan pakaian ketat pada sekitar perut.
  4. Jika GERD terjadi karena penggunaan jenis obat-obatan tertentu, maka Anda harus menghentikan konsumsi obat tersebut.
Untuk menyembuhkan atau memperingan gejala GERD yang terjadi, Anda juga bisa meningkatkan ujung kepada dari tempat tidur kurang lebih 20 cm atau 8 inchi. Bisa dengan menempatkan blok atau irisan pada bagian bawahnya. Bantal tambahan tak direkomendasikan untuk meningkatkan tekanan atas dari perut. Demikian artikel tentang penyebab dan pengobatan panas tenggorokan kering dan cepat haus ini saya sampaikan dengan penuh pengharapan bagi Anda yang membutuhkannya agar memberi sedikit manfaat.

Penyebab dan Pengobatan Panas Tenggorokan Kering dan Cepat Haus Rating: 5 Posted By: saep