Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa

Cara Mengobati Radang Tenggorokan - Sebagai manusia biasa, adakalanya kita akan merasakan yang namanya sakit. Bahkan menurut saya sehebat apapun manusia pasti pernah mengalami sakit. Firaun yang konon katanya gagah dan belum pernah sakit, ternyata ia merasakan sakit ketika menjelang kematiannya. Ya mungkin boleh dikata sakit adalah bagian dari kehidupan dunia ini, maka sebaiknya kita sadar dengan apa yang kita mampu tidak ada 10%-nya dari hal yang tidak bisa kita jangkau. Tujuannya jelas bahwa, agar kita bisa siap menghadapi bagian hidup tadi, karena saya yakin, kalau 'untuk sehat mah anak kecil pun sudah siap'.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa
Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa

Oleh karena itu, disini kita mempelajari untuk menghadapi sakit dengan mengenal jenis obat untuk antisifasi ketika suatu penyakit itu terjadi. Jika sesuai dengan topik yang sudah saya tentukan, maka akan timbul pertanyaan, bagaimana cara mengobati radang tenggorokan dan sariawan yang paling manjur dan terbukti memberi efek bagus yang rasa aman tentunya.

A. Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan tidak hanya disebabkan oleh virus dan bakteri, bisa saja disebabkan oleh pola hidup dan makan yang tidak sehat. Biasanya flu disebabkan dengan kondisi lemas, tidak nafsu makan, keluar lendir dari dalam hidung, suhu badan naik. Faktor-faktor itulah yang mengakibatkan terjadinya radang tenggorokan.

1. Penyebab Radang Tenggorokan

  • Sering mengkomsumsi makanan yang pedas
  • Terlalu banyak minum alkohol dan es
  • Mengkomsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan
  • Polusi udara seperti debu dan asap rokok
  • Terjadinya asam lambung yang naik pada tenggorokan
Penyebab diatas bisa terjadi oleh beberapa orang sehingga menyebabkan sakit radang tenggorokan, bila sudah terjadi radang pada tenggorokan sebaiknya anda cepat melakukan penanganan untuk mengobatinya.

2. Gejala radang tenggorokan

  • Bengkak, berwarna merah pada tenggorokan
  • Demam tinggi
  • Susah berbicara, menelan, dan bernapas
  • Kering, sakit tenggorokan
  • Biasanya terjadi benjolan di sekitar leher
  • Suara serak
  • Pembengkakan di daerah laring
  • Sakit kepala yang luar biasa
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di tenggorokan, dada, atau wajah
  • Peningkatan produksi air liur dalam mulut
  • Telinga pekak
  • Batuk keluar darah
  • Kesulitan bernafas (kebanyakan pada anak-anak)
  • Batuk, yang dapat menjadi penyebab radang tenggorokan
  • Kesulitan menelan
  • Dingin atau gejala seperti flu
  • Kesulitan makan
Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa
obat radang tenggorokan

3. Cara Mengobati Radang Tenggorokan

  • Menggunakan Lemon
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati radang tenggrokan adalah dengan menggunakan lemon, pastinya anda semua setuju bahwa lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak dan karena itulah lemon bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan yang aman dan praktis. Pertama-tama anda siapkan satu buah lemon kemudian belas dan peras lemon untuk mendapatkan airnya, air lemon bisa anda campur dengan segelas kecil air hangat kemudian aduk sampai rata, anda jangan menambahkan pemanis apapun jika ingin menyembuhkan radang tenggorokan, minum air lemon tersebut dengan rutin dan teratur sampai radang tenggorokan anda bisa cepat sembuh.
  • Menggunakan Air Garam
Bila anda ingin melakukan cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat anda bisa menggunakan garam sebagai obatnya, garam mempunyai banyak manfaat untuk menyembuh masalah radang selain itu garam juga bisa dijadikan obat sakit gigi yang ampuh. Caranya anda siapkan sedikit air hangat lalu anda campur dengan garam sebanyak ½ sendok makan dan aduk sampai garamnya larut, anda bisa berkumur dengan air garam tersebut bila ingin mengobati radang tenggorokan cukup melakukan cara tersebut satu kali dalam sehari dengan rutin makan radang tenggorokan anda bisa segera sembuh dengan cepat.
  • Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan, selain banyak yang menggunakan bawang putih untuk bumbu memasak ternyata banyak orang yang menggunakan bawang putih sebagai obat dari berbagai penyakit dan salah satunya adalah untuk menyembuhkan radang tenggorokan . Anda bisa menjadikan bawang putih sebagai cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat tetapi aman untuk di komsumsi, caranya anda cukup menyiapkan satu siung bawang putih kemudian anda kupas dan cuci bersih bawang putih tersebut lalu anda bisa kunyah bawang putih sampai bawang putih bisa mengeluarkan alicin yang bisa menyembuhkan radang pada tenggorokan secara efektif, lakukan cara itu sampai radang tenggorokan anda bisa sembuh.
  • Menggunakan Belimbing
Belimbing merupakan salah satu buah yang banyak di sukai orang, selain rasanaya yang enak ternyata belimbing mempunyai khasiata atau manfaat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Belimbing banyak di jual di pasar dengan harga yang terjangkau jadi anda bisa membuat jus belimbing dengan mudah dan praktis, siapkan belimbing matang lalu anda cuci sampai bersih, belimbing yang sudah bersih bisa anda blender sampai halus tetapi jangan tambahkan pemanis apapun dalam membuat jus belimbing. Minum jus belimbing dengan rutin 3 kali dalam sehari untuk membantu menyembuhkan radang tenggorokan yang anda alami.

4. Mencegah Radang Tenggorokan

Sebaiknya anak dijauhkan dari orang yang sedang terkena radang tenggorokan. Meskipun ini tidak akan mudah, mungkin Anda bisa menggunakan masker. Kemudian, beri dia makanan dengan gizi baik dan istirahat cukup. Biasanya jika gizi tidak mencukupi, anak mudah tertular virus tersebut. Sebaliknya, bila kondisi tubuh anak bagus, maka daya tahan tubuhnya lebih bagus dan tak akan mudah tertular.

Tetapi seringkali anak-anak sangat rentan dengan virus tersebut, hingga sebaiknya Anda melarang anak bermain keluar rumah lebih dulu jika memang sedang terkena radang tenggorokan. Sebab, bisa menulari teman-temannya. Selain itu, sebaiknya Anda segera membawanya pergi ke dokter agar penyakit ini tak berlanjut.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa

Obat Sariawan

Diabetes juga bisa mengakibatkan sariawan akan mudah tumbuh pada mulut, sehingga akan memicu ada nya sariawan pada mulut. sariawan pada mulut juga bisa dialami karena di sebabkan oleh ada penggunaan obat obatan yang terlalu lama maka dari itu akan menimbulkan efek samping pada mulut seperti sariawan. Ada nya sariawan bisa dirasakan, karena sakit dan nyeri pada mulut bisa dialami karena di sebabkan oleh sariawan. Sariawan pada mulut juga bisa di lihat dengan ada nya warna kemerahan dan juga luka putih pada mulut yang merasakan sakit. karena sakit pada sariawan pada saat makan dan minum akan lebih parah dan terasa.

Sakit sariawan jika dialami oleh anak anak akan menyebabkan anak anak tidak nafsu untuk makan juga untuk menghindari ada sakit akibat sariawan juga. oleh karena itu jika terjadi sariawan sebaik nya tidak diobati agar bisa sembuh dengan cepat. karena sariawan ada yang bisa sembuh dengan cepat karena daya tahan tubuh yang baik, dan ada pula daya tahan tubuh yang lemah sehingga sariawan lama untuk proses penyembuhan nya. cara menyembuhkan sariawan bisa di lakukan untuk membantu mengobati sariawan yang ada di bagian mulut. seperti di bawah ini cara menyembuhkan sariawan:
  • Hindari merokok
Tidak merokok sebaik nya di lakukan untuk memiliki kesehatan mulut yang baik, karena cara menyembuhkan sariawan yang baik bisa dengan tidak merokok. Sebaik nya menjaga kebersihan mulut agar tetap selalu bersih.
  • Banyak minum air putih putih
Agar sariawan tidak tumbuh semakin banyak dan juga agar tidak akan memperparah keadaan sariawan maka sebaik nya cegah mulut menjadi kering. karena kering nya mulut bukan hanya akan menyebabkan bau mulut tetapi juga akan menyebabkan tidak terkontrol nya pertumbuhan jamur. Maka dari itu sebaik nya minum air putih sebagai cara menyembuhkan sariawan.
  • Menormalkan gula darah
Kadar gula darah yang tetap stabil dan selalu normal baik untuk kesehatan, kesehatan mulut juga bisa bergantung pada gula darah. Maka dari itu salah satu cara menyembuhkan sariawan dengan menormalkan kadar gula darah di dalam tubuh.
  • Memperbanyak zat besi
Selain mengobati sariawan dengan menggunakan vitamin c dengan menggunakan zat besi pun juga bisa di lakukan. Karena zat besi pada tubuh jika kurang akan menyebabkan sariawan juga. maka dari itu cara menyembuhkan sariawan dengan mengkonsumsi asupan sayuran hijau seperti bayam yang memiliki kandungan zat besi di dalam nya.
  • Banyak mengonsumsi vitamin C
Sakit sariawan yang tidak tertahankan bisa diatasi dengan menghilangkan sariawan, dan cara menyembuhkan sariawan agar bisa menghilangkan sariawan pada mulut bisa dengan menggunakan vitamin c yang di konsumsi. Asupan vitamin c dari buah buahan akan membantu menyembuhkan sariawan dengan cepat, maka dari itu menyembuhkan sariawan sangat mudah untuk di lakukan hanya dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan buah yang memiliki kandungan vitamin c yang banyak di dalam nya untuk menyembuhkan sariawan.

Jika ada hal yang perlu ditanyakan dari cara-cara diatas, silahkan berkomentar dengan bijak! Sekian artikel saya mengenai cara mengobati radang tenggorokan dan sariawan ini. Semoga membantu!

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dan Sariawan Anak + Dewasa Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: