Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Tips Jitu Untuk Obat Tenggorokan Gatal Super Cepat & Akurat (StudyKasus)

Tips Jitu Untuk Obat Tenggorokan Gatal Super Cepat & Akurat (StudyKasus)

Obat tenggorokan gatal - Tenggorokan yang gatal sangat mengganggu rutinitas harian kita karena selain gatal, juga kita akan merasakan kering serta nyeri. Tenggorokan yang gatal dapat menyebabkan nyeri pada batang tenggorokan yang mengakibatkan kita kesulitan dalam menelan makanan.

Penyebab umum dari menjalarnya gatal tenggorokan yaitu perubahan musim, mengonsumsi makanan pedas, merokok, dan sebagainya. Rasanya sangat tidak nyaman sama sekali, apalagi menyebabkan batuk yang bisa membuat waktu tidur kita untuk beristirahat dapat terganggu.

Pada saat tenggorokan sedang gatal kita harus melakukan beberapa cara yang akan kami bahas dalam beberapa cara untuk mengatasnya. Sebaiknya kita jangan langsung dengan mudah mengambil obat berbahan kimiawi.

Alasannya tidak lain karena kita tidak usah repot kemana-mana jika dirumah/didapur kita terdapat banyak bahan yang dapat dimanfaatkan.

Obat Tenggorokan Gatal


Tips Jitu Untuk Obat Tenggorokan Gatal Super Cepat & Akurat (StudyKasus)

Alternatif dengan Ramuan Alami

Dibawah ini merupakan beberapa ramuan tradisional yang mudah anda temukan, tapi sangat manjur untuk menghilangkan gatal pada tenggorokan:
  • Minum air hangat
Ketika Anda mengalami gatal di tenggorokan, minum air hangat karena Air hangat dapat mengurangi rasa gatal di tenggorokan, dan juga sebelum Anda sembuh dari rasa gatal di tenggorokan jangan mencoba untuk minum air es karena dapat memperburuk kondisi Anda.
  • Cuka sari apel
Sediakan satu gelas air panas, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel dan madu. Aduk perlahan dan minum. Obat tenggorokan gatal ini cukup ampuh dalam mengatasinya.
  • Menggunakan air garam untuk berkumur
Pada saat tenggorokan Anda sedang gatal, campurkan garam dan air hangat dan gunakan untuk berkumur 2 kali sehari sehingga tenggorokan yang gatal dapat terobati dan sembuh.
  • Minum teh hangat
Sambil bersantai, Anda dapat meminum teh panas untuk mengatasi gatal di tenggorokan. Teh dapat dibuat sehingga tenggorokan menjadi tidak kering dan tenggorokan yang gatal akan mereda dengan sendirinya. Segera rasakan khasiat obat ini!
  • Susu dan kunyit
Minum susu yang dicampur sedikit kunyit mungkin dapat membantu Anda menenangkan tenggorokan gatal. Selain susu, Anda juga dapat mencampurkan kunyit dengan air. Caranya, rebus secangkir susu dan tambahkan satu sendok teh kunyit. Minum tiap malam sebelum tidur. 
  • Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi alicin dan membunuh bakteri. Mengunyah bawang putih sehingga alicin senyawanya keluar, maka terserah Anda untuk menelannya atau tidak karena kita hanya perlu aroma bawang putih saja untuk menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan.
  • Minum madu
Madu memiliki rasa yang manis, dan madu dapat mengatasi gatal pada tenggorokan. Untuk itu silahkan Anda mengkonsumsi madu agar gatal di tenggorokan dapat menghilang. Anda dapat mencoba mengonsumsi madu sebanyak satu sendok makan per hari untuk mengurangi gatal atau iritasi pada tenggorokan. Cara lain adalah menambahkan satu sendok makan madu, perasan lemon, dan parutan jahe pada segelas teh hangat.
  • Lobak
Campuran satu sendok makan lobak pedas (horseradish), satu sendok teh cengkeh, dan satu sendok teh madu yang diberi air panas mungkin bisa menenangkan tenggorokan Anda yang gatal. Aduk campuran itu dan minum.
  • Jahe
Rasa jahe yang hangat dan alami inflamasi dapat mengatasi gatal di tenggorokan. Dan kita bisa mencampurnya dengan susu atau teh.
  • Minyak kayu putih
Pada saat tenggorokan sedang gatal kita dapat menerapkan minyak kayu putih di leher, yang dapat  menyebabkan rasa hangat dan bisa mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Selain itu, kita bisa menggunakan balsem untuk meredakan rasa nyeri pada tenggorokkan.

Bila cara diatas kurang memuaskan Anda karena telah datang ke blog kami yang kecil ini, berikut kami tawarkan informasi untuk mengatasi penyakit ini dengan obat-obatan.

Tips Jitu Untuk Obat Tenggorokan Gatal Super Cepat & Akurat (StudyKasus)

Menggunakan Obat-Obatan

Cara lain dalam menaklukkan tenggorokan gatal adalah dengan menggunakan obat-obatan.
  • Permen pelega tenggorokan
Produksi air liur ketika Anda mengisap permen pelega tenggorokan akan membuat tenggorokan lebih basah dan mengurangi rasa gatal. Permen pelega tenggorokan juga membantu mengurangi rasa sakit.
  • Dekongestan
Saat hidung tersumbat, Anda cenderung bernapas melalui mulut sehingga berisiko mengalami tenggorokan kering. Tenggorokan kering bersamaan dengan kondisi post nasal drip (sensasi lendir berlebihan di belakang hidung) dapat menyebabkan tenggorokan terasa gatal. Pseudoephedrine adalah salah satu kandungan dalam obat dekongestan yang dapat membantu Anda kembali bernapas normal karena dapat membersihkan hidung tersumbat. Dengan kata lain, obat dekongestan dapat membantu meringankan tenggorokan gatal.
  • Obat kumur
Obat kumur yang mengandung mentol dapat mengurangi iritasi dan rasa gatal pada tenggorokan. Berkumur-kumurlah beberapa kali tiap hari.
  • Antihistamin dan analgesik
Obat-obatan antihistamin dapat membantu meredakan tenggorokan gatal. Obat-obatan analgesik, seperti ibuprofen dan aspirin, juga dapat membantu meredakan nyeri yang terkait dengan kondisi tenggorokan gatal. Apabila Anda ingin menggunakannya, ikuti petunjuk dosis yang tepat untuk dewasa atau anak-anak.
Berbagai tips obat di atas dapat Anda coba, sehingga Anda tidak lagi tersiksa dengan adanya tenggorokan gatal. Namun, jika sudah mencoba dan kondisi yang diderita belum mereda juga, segera periksakan diri ke dokter.

Selain itu, segera berobat ke dokter bila tenggorokan gatal disertai dengan gejala-gejala serius seperti kesulitan bernapas, kesulitan membuka mulut, kesulitan menelan, nyeri pada sendi, sakit telinga, ruam, demam tinggi, benjolan di leher, serta terdapat darah pada ludah ataupun dahak.

Tips Jitu Untuk Obat Tenggorokan Gatal Super Cepat & Akurat (StudyKasus) Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: