Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Obat Radang Tenggorokan yang Termudah dengan Garam (Study Kasus)

Nafas sesak dan radang tenggorokan? Jangan terburu-buru mengambil tidakan dengan obat radang tenggorokan warung. Terdapat cara sembuh super cepat serta aman yang telah terbukti secara klinis, yaitu dengan berkumur air garam.

Pilek dan radang tenggoroka ringan memang bisa sembuh dengan sendirinya (self limiting disease). Akan tetapi, semua dari kita pasti ingin sesegera mungkin mengusir penyakit ini. Cara tradisiopnal inilah jawaban dari rahasia mudah obat radang tenggorokan.

Obat Radang Tenggorokan yang Termudah dengan Garam (Study Kasus)

Sebuah penelitian dari Amerika yang terkenal, “The American Journal of Preventive Medicine (2005)” telah studi kasus, penurunan risiko flu dan radang tenggorokan sebesar 40% pada mereka yang rajin berkumur dengan air garam sebagai obat radang tenggorokan. Wawww...


Dr. Philip T. Hagen dari Mayo Clinic dalam bukunya yang berjudul Home Remedies juga mengungkapkan, larutan air garam bisa menjadi obat radang tenggorokan karena dapat meredakan dinding tenggorokan yang meradang sehingga tenggorokan tidak terasa sakit saat menelan. Larutan ini juga berfungsi meluruhkan dahak atau lendir, bakteri, kuman, dan penyebab alergi lain yang menempel di tenggorokan.


Caranya yaiu cukup dengan melarutkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas penuh air putih. Pakai untuk berkumur hingga ke pangkal tenggorokan selama beberapa detik, lalu buang. Selain sebagai obat radang tenggorokan, garam juga ampuh untuk meredakan batuk pada orang dewasa, larutan air garam dapat dicampur dengan lemon dan madu. Larutan ini dapat ditelan.


Larutan garam dapur bersifat menarik cairan sehingga bisa mengeluarkan kelebihan cairan di daerah tenggorokan yang mengalami radang. Bukan hanya akan mengurangi radang, garam juga akan meredakan rasa sakit yang ditimbulkannya, sehingga para ahli meyakini obat radang tenggorokan ini.


Selain obat radang tenggorokan juga, larutan garam juga akan mengencerkan lendir maupun dahak yang menyumbat saluran pernapasan. Lendir yang encer akan mudah dikeluarkan, sehingga bisa membawa zat-zat penyebab alergi dan bahkan jamur atau bakteri jika ada infeksi.


Untuk hasil terbaik dalam mengobati radang tenggorokan, para ahli dari Mayo Clinic menyarankan agar setengah sendok teh dilarutkan dalam secangkir penuh air hangat. Gunakan untuk berkumur selama beberapa detik sebelum dikeluarkan, lakukan sebanyak 3 kali sehari.


Jika tidak suka dengan rasanya yang terlalu asin, garam bisa diganti dengan lemon atau madu. Khasiatnya sama dan tidak perlu dikeluarkan, bisa langsung ditelan setelah berkumur.Setelah itu, Anda akan merasakan langsung khsiat luar biasa dari garam sebagai obat radang tenggorokan ini.

Jika Anda tidak ingin terlalu tergantung pada obat-obatan kimiawi, obat radang tenggorokan ini sangat pas untuk dicoba, bahan yang dibutuhkan sangat sederhana dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Semoga radang tenggorokan Anda lekas sembuh!

Salam sehat...

Obat Radang Tenggorokan yang Termudah dengan Garam (Study Kasus) Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: