Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi

Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi - Radang mandel (tonsilitis) merupakan penyakit ringan yang banyak dialami oleh semua orang, terutama anak-anak. Amandel terletak pada bagain sisi kanan dan kiri rongga mulut bagian dalam sebelum tenggorokan membentuk dua kelenjar, tidak sulit untuk melihat amandel yang meradang. Maka dari itu radang ini termasuk ke dalam kategori masalah THT.

Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi

Sebenarnya amandel adalah organ yang berfungsi sebagai pencegah infeksi yang bisa terkena infeksi. Seiring dengan bertambahnya umur, sistem kekebalan tubuh mereka makin kuat dan perlahan-lahan tugas amandel sebagai penangkal infeksi mulai tergantikan. Ketika peran amandel sudah tidak dibutuhkan tubuh lagi, kedua kelenjar ini kemudian perlahan mengecil.

Gejala Amandel

Bila seseorang mengalami amandel, umumnya dapat dikenali dengan 5 tanda, yakni : kalor, dolor, rubor, tumor dan fungsi olasea, maka akan menunjukkan gejala umum seperti :
  1. Tenggorokan akan mengalami rasa sakit
  2. Kesulitan untuk menelan makanan dan terasa sakit pada kerongkongan
  3. Timbul sakit kepala
  4. Mengalami demam dan kedinginan, meskipun cuaca dalam keadaan cukup cerah
  5. Mengalami pembesaran dan pembengkakan pada kelenjar getah bening disekitar rahang dan leher
  6. Beberapa diantaranya ada yang kehilangan suara atau suara terdengar bindeng atau bergema di dalam rongga mulut.
Gejala lainnya seperti bau mulut, mual dan muntah juga batuk akan terjadi ketika pada saat amandel meradang, bahkan bisa sampai mengalami sakit perut. Gejala biasanya akan pulih dalam empat hari.

Penyebab Amandel

Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi

Penyebab tonsilitis sebagian besar adalah virus dan selebihnya disebabkan oleh bakteri. Meski sebagian besar kasus tonsilitis tidak tergolong serius, namun temuilah dokter jika Anda atau anak Anda mengalami gejala yang berlangsung lebih dari empat hari dan tidak menunjukkan tanda-tanda pemulihan atau gejala menjadi makin parah yang membuat Anda sama sekali tidak bisa makan atau bahkan kesulitan bernapas.

Diagnosis Amandel

Jika tonsilitis disebabkan oleh infeksi bakteri, biasanya gejala dapat berupa pembengkakan kelenjar getah bening di bagian tenggorokan, munculnya bintik-bintik nanah di sekitar amandel, demam tapi tidak batuk. Sedangkan jika tonsilitis disebabkan oleh infeksi virus, biasanya gejala akan lebih ringan dari infeksi bakteri, namun disertai batuk dan pilek.

Tes lebih lanjut  di laboratorium, seperti tes darah, biasanya diperlukan dokter untuk memastikan apakah pasien juga menderita kondisi lain, contohnya demam kelenjar. Tes laboratorium dilakukan pada pasien yang memiliki risiko tinggi, misalnya sistem kekebalan tubuhnya rendah.

Obat Amandel Bengkak Alami

Berikut beberapa bahan yang bisa di gunakan untuk menjadi obat amandel, dan menyembuhkan amandel:

Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi

    Obat Amandel dengan Kulit Manggis

    Kulit manggis memang memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel bengkak. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangannya sembuh.

    Obat Amandel dengan Jeruk Nipis

    Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Untuk mengobati amandel, pertama silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan tradisional tersebut beberapa kali dalam sehari secara teratur, terutama malam sebelum tidur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel bengkak Anda sembuh.

    Obat Amandel dengan Air putih

    Karena amandel bukan termasuk penyakit yang berbahaya jika segera diatasi dengan baik, sehingga cara mengatasi nya bisa dengan menggunakan air putih saja. minum banyak air putih, dan dipaksakan untuk minum banyak walaupun terasa sakit saat menelan. Karena minum air putih akan menyembuhkan amandel. 

    Obat Amandel dengan Mengkudu dan Madu

    Selain obat tadi, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang ada pada mengkudu dan madu ini membuatnya cocok sebagai obat amandel tradisional. Mengkudu memang rasanya tidak enak, namun mungkin rasanya akan sedikit teratasi jika dicampur dengan madu. Ambil dua buah mengkudu, cuci, lalu parut atau peras dan saring ampasnya, dan terakhir tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata lalu konsumsilah secara rutin 3 kali sehari. Jika diminum secara teratur, cukup efektif meredakan penyakit amandel bengkak Anda.
    Mungkin untuk postingan obat amandel bengkak kali ini saya cukupkan dulu, semoga membawa sedikit manfaat dan semoga lekas sembuh ya. Terimakasih!

    Ternyata Ini Obat Amandel Bengkak yang Aman Tanpa Operasi Rating: 5 Posted By: Unknown

    0 komentar: