Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam - Penyebab tenggorokan gatal bisa beragam salah satunya yaitu rokok. Anda perlu berhati-hati karena dalam rokok memiliki zat tertentu yang berbahaya untuk kesehatan termasuk bisa menyebabkan terjadinya berbagai penyakit mematikan.

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

Rokok bisa memberikan penyakit jantung, kanker tenggorokan, paru-paru basah dll. Kalau begitu mengapa masih banyak yang mengisapnya? Semua orang tentu mengetahui bahwa dalam kemasan rokok itu sendiri ada peringatan pemerintah yang menjelaskan bahwa rokok itu berbahaya. Namun dikarenakan sudah terkena nikotin yang menimbulkannya ketagian, ia tidak bisa berpikir rasional.

Salah satu efek dari hal ini adalah bisa menjadi penyebab radang tenggorokan gatal bahkan jika tidak berhenti maka akan menjadi lebih bahaya. Selain bisa memberikan efek pada yang mengisap rokoknya, namun juga bisa menular terutama pada orang terdekat.

Hal ini akan sangat merugikan dimana orang yang bukan pengisap rokok mendapatkan efek negatifnya. Maka dari itu, berhentilah segera sebelum penyakit lain muncul selain penyebab radang tenggorokan. Solusi yang dapat membantu meredakan tenggorokan gatal akibat rokok adalah dengan mengkonsumsi obat alami yang akan saya rekomendasikan, semoga dapat membantu pembaca.

Seseorang yang punya kebiasaan merokok sering berjanji kepada diri mereka untuk segera mengakhiri kebiasaannya itu. Namun, janji hanyalah janji. Seorang perokok akan menyesal ketika nafasnya habis saat berlari, tidak seperti mereka yang bukan perokok. Rasa sesal makin bertambah ketika batuk dan tenggorokan terasa gatal, sedangkan orang lain tetap sehat.

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

Berhenti merokok dengan cara alami

Banyak para perokok yang pesimis kalau dirinya tidak akan pernah berhasil berhenti merokok walaupun sebenarnya ada cara cepat berhenti merokok. Oleh karena itu mindset seseorang yang mengatakan bahwa menghentikan kebiasaan merokok itu sulit perlu untuk segera dihilangkan. Bagaimana cara dan tips bagi anda yang sudah sangat ingin sekali menghentikan kebiasaan rokok anda selama ini?
  • 15 Tahapan berhenti merokok
Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

1. Tetapkan target
Anda bisa membuat lingkaran merah di kalender, ketika program untuk menghentikan rokok telah dimulai. Jangan berhenti merokok secara total di hari pertama, tapi lakukan secara bertahap.

2. Sharing target
Jika teman anda tahu mengenai rencana untuk menghentikan merokok, tentu mereka akan memberi motivasi yang baik. Begitu juga dengan keluarga anda. Beritahu mereka!

3. Atur Jadwal
Buatlah sebuah rentang waktu, misalnya tujuh hari. Jangan terlalu singkat, karena peluang untuk melakukan pelanggaran akan semakin besar. Dalam 7 hari, anda harus mampu mengurangi intensitas jumlah batang rokok yang dihisap. Jika anda gagal, jangan salahkan diri sendiri. Berusahalah terus, anda punya waktu untuk mengulangnya!

4. Jauhi pemicu rokok
Hindari minum kopi sambil bermain catur untuk sementara, karena dapat mendorong keinginan untuk merokok.

5. Mulai sejak kondisi fit
Jika anda biasa menghabiskan banyak rokok ketika sedang stres, jangan mulai menghentikan rokok pada keadaan yang sama. Awali di hari-hari yang menyenangkan. Ini akan membuat anda lebih percaya diri untuk melanjutkan tahap berhenti merokok berikutnya.

6. Sibukkan diri
Jangan menyendiri, pergilah keluar untuk mengalihkan keinginan merokok. Terutama tangan, jangan sampai kebiasaan anda memegang rokok terulang kembali, pekerjakanlah walau secara paksa!

7. Maksimalkan meminum air
Air berfungsi untuk membantu menetralisir racun rokok yang ada di dalam tubuh, serta meredakan keinginan untuk merokok.

8. Perbanyak jam tidur
Untuk menghentikan rokok, anda perlu tidur lebih dari biasanya. Hal ini akan mencegah keinginan untuk menghisap rokok.

9. Berjalan kaki setelah makan
Hal ini akan mengalihkan keinginan untuk meraih batang rokok.

10. Konsumsi suatu obat/ramuan yang bikin tidak nyaman
Dalam tahapan penghentian merokok, tidak apa-apa Anda meminum obat ringan tepat ketika mulut Anda ingin merokok, terutama setelah makan. Pilihlah obat yang membuat mulut akan terasa pahit dan dada mual, seperti rebusan daun sambiloto dsb.

11. Cari alternatif pengganti rokok
Di hari-hari awal anda memulai berhenti merokok, kebiasaan mencari batang rokok masih melekat di fikiran anda. Ketika keinginan itu muncul, ambil permen atau camilan untuk mengalihkan perhatian anda.

12. Mencoba akupunktur
Akupunktur dapat membantu menghilangkan ketergantungan terhadap nikotin, tanpa resiko berbahaya. Akupunktur akan mengurani depresi, tekanan psikologis dan kecemasan yang disebabkan oleh nikotin selama ini.

13. Jangan tergoda mencoba kembali
Meski cuma satu hisapan, akan menggagalkan semua rencana anda. Anda akan digiring untuk mengambil batang rokok berikutnya.

14. Diam di area no smoking
Cobalah untuk menghabiskan berjam-jam sehari di tempat dimana merokok tidak diperbolehkan, seperti perpustakaan atau toko buku. Jika anda mengambil istirahat untuk duduk minum kopi bersama teman-teman, pilihlah non-smoking area.

15. Sugesti penyemangat
Hadiahi diri anda sendiri untuk setiap hari tanpa rokok. Sebuah ide yang baik ke arah ini adalah dengan menggunakan uang tabungan karena tidak merokok untuk membeli sesuatu atau pergi berjalan-jalan.

Adapun kunci dari ke 15 cara tersebut terdapat pada kekonsistenan dan "Mulai dari sekarang!". Selain dengan cara diatas, ada baiknya kita menggunakan metode penyempurna dengan bahan alami lada hitam.

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

  • Menggunakan lada hitam
Lada hitam mudah anda peroleh di pasar terdekat. Rempah satu ini memiliki efektifitas yang tinggi untuk menghilangkan efek ketagihan terhadap rokok. Ekstrak lada hitam yang sering digunakan dalam hal ini adalah minyak lada hitam.

Kenapa kita harus menggunakan minyak lada hitam? Minyak ini memiliki banyak antioksidan dan antibakteri. Berdasarkan hasil sebuah penelitian didapat bahwa menghirup aroma yang keluar dari minyak lada hitam selama dua menit, dapat mengurangi efek ketagihan untuk merokok. Bahkan pada beberapa orang, cara ini efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok secara total.
  1. Anda dapat mencoba cara ini di rumah. 
  2. Ambil segenggam lada hitam, kemudian rebus hingga mendidih di pagi hari. 
  3. Biarkan airnya dingin selama 12 jam. 
  4. Sebelum anda meminum airnya di sore hari, tambahkan madu ke dalamnya. 
  5. Segeralah untuk meminumnya.
Cara menghentikan kebiasaan merokok ini sangat efektif. Bukan hanya itu, cara ini juga akan membuat tidur anda semakin berkualitas serta membuat lega pada tenggorokan dan mengobati hidung tersumbat.

Mengonsumsi 3 obat tenggorokan gatal tradisional

Setelah kita tahu dan mengamalkan beberapa tips alami berhenti merokok diatas, agar tenggorokan gatal Anda tidak mudah kambuh kembali, sebaiknya mengonsumsi 3 jenis obat herbal dibawah ini:

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam

1. Menghirup uap panas
Obat kuno untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah menghirup uap. Taruh air panas dalam panci lalu letakkan di depan Anda. Pakailah handuk di kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari panci tak hanya melalui hidung tapi sesekali juga melalui mulut.

2. Teh jahe
Anda bisa menambahkan satu inci potong jahe yang dimemarkan kemudian rebus selama dua hingga menit. Lalu, campur dengan teh biasa yang telah Anda buat sebelumnya. Insya Allah tanpa diragukan lagi, jahe adalah obat penghangat tenggorokan gatal dan ampuh dalam mengatasinya.

3. Cengkeh
Cengkih atau cengkeh merupakan salah satu bahan herbal yang baik untuk megobati sakit tenggorokan. Cara Membuatnya cukup mudah. Siapkan serbuk cengkih sebanyak 1-2 sendok teh dan setengah gelas air matang. Campurkan cengkih dan air,pergunakan campuran serbuk cengkeh dan air tersebut untuk berkumur. Cengkih mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan gatal.

Kesimpulan:
Bagi pembaca yang mengalami tenggorokan gatal yang penyebabnya adalah merokok, tidak ada obat yang paling ampuh melebihi pemberhentian dari kebiasaan merokok itu sendiri. Andaipun Anda sembuh tanpa berhenti merokok, mungkin tingkat kekambuhannya akan lebih tinggi. Salam sehat semoga sembuh!

Obat Tenggorokan Gatal Akibat Merokok Terpopuler dari Alam Rating: 5 Posted By: Unknown

0 komentar: